Walkthrough Final Fantasy VII ( DISK 3 )

DISK 3

Kalian akan mulai di Northern Cave. Kembali ke bridge dan terbangkan Highwind. Kalian bisa menjelajahi dunia dulu dan melengkapi item/equipment maupun menghadapi Weapon(jika belum dilakukan).

Side-Quest - Limited Moon

Kembalilah ke Cosmo Canyon dengan Red XIII dalam tim dan temui Bugenhagen, Red akan mendapat Limited Moon(senjata ultimatenya).

Bila sudah, kembali ke Northern Crater. Turun ke bawah. Di area pertama, ambil save crystal di dekat sebuah gua. Kalian bisa memasuki gua tersebut dan panjat ke atas untuk kembali ke Highwind. Turun terus ke bawah, sampai kalian tiba di persimpangan. Pilih untuk mengambil jalan ke kiri atau ke kanan. Jalan kiri terbagi lagi atas jalan atas dan jalan bawah. Bagi timmu, dan ambil salah satu jalan. Sebaiknya kalian mengambil jalan kiri atas, saat tiba di Bottom of Northern Cave kembali lewat jalan kiri bawah, dan ambil jalan kanan untuk kembali ke Bottom of Northern Cave. Berikut gambaran jalan-jalan tersebut:

-Jalan kiri atas : Di area ini kalian biisa melawan musuh bernama Magic Pot yang akan memberimu banyak exp dan AP. Kalian harus memberinya elixir sebelum bisa menyerangnya. Juga ada musuh langka bernama Mover yang akan memberimu 2400 AP, lawan musuh ini sesering mungkin untuk meningkatkan level materiamu. Ambil materia shield, dan di akhir area (area dengan cahaya), kalian bisa mengambil materia counter di tengah cahaya tersebut dan materia W-Magic di sela tanaman di sisi atas area ini.

-Jalan kiri bawah : Untuk mengambil mateeria mega all yang berada di atas batu, tekan tombol lingkaran saat meloncat untuk mendapatkannya (waktumu harus pas).

-Jalan kanan : Tak ada harta penting di sini, namun ada beberapa musuh yang bisa memberimu berbagai enemy skil.

Tiba di Bottom of Northern Cave, gunakan save crystal untuk membuat save point. Kalian bisa kembali lewat gua di kanan atas tempat ini (jalan kiri bawah) dan mengambil jalan-jalan lain. Atau kalian juga bisa kembali ke Highwind kalau mau. Temui rekan-rekanmu, mereka akan memberi item yang mereka temukan. Pilih timmu. Lalu lanjutkan, saat meloncat di antara batu-batu seringkali kalian akan dihadang encounter dengan Iron Giant atau Dragon Zombie. Tiba di dasar, kalian akan dihadang bos Jenova-SYNTHESIS A, B dan C. Jika bagian B dan C sudah kalah, bagian A akan meledak dalam 5 hitungan. Berikutnya kalian akan jatuh ke dasar dan bertemu Sephiroth. Lawan Bizzaro Sephiroth, bentuk 3 tim untuk melawannya.

-Tim pertama, akan menghadapinya dari deepan. Ada 3 bagian tubuh, yaitu A(dada), B(kepala) dan C(core). Bagian C hanya dapat dihancurkan jika kalian menghancurkan kedua core lain di kiri dan kanan. Tujuan utama kalian adalah menghancurkan bagian A, jika bagian ini hancur maka ia akan kalah.

-Tim kedua, menghadapinya dari sebelah kiri (sisi kanan Sefiroth). Ada 4 bagian tubuh, yakni B, C, D dan E (tangan).

-Tim ketiga, menghadapinya dari sebelah kanan (sisi kiri Sefiroth). Ada 4 bagian tubuh, yakni B, C, D dan E.

Setelah bagian A hancur, kalian akan menghadapi Safer Sephiroth. Ia memiliki magic bernama Supernova yang akan menguras HPmu. Setelah mengalahkannya, Cloud akan bertempur dengan Sephiroth di dalam benaknya, Gunakan Omnislash untuk mengakhiri segala pertikaian dengan Sephiroth selama ini. Ikuti endingnya.

Comments

Popular Posts